Pemprov DKI Jakarta PeDeKaTe 4 Gereja Advent

PUJI TUHAN.  Pada pukul 13.00 WIB, Selasa 19/4/2022 telah diadakan penandatangan kerjasama antara 4 Jemaat dari GMAHK dan Suku Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) Pemprov DKI Jakarta yang di saksikan oleh Gubernur dan pemerintah terkait dari Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta.

Acara tersebut baru diikuti oleh 9 Gereja yang ditunjuk oleh Dukcapil untuk wilayah di Jakarta, yaitu 4 dari Gereja Advent , masing-masing diwakili oleh Gembala jemaat dari Cengkareng, Wijaya Kusuma, Taman Palem, Mt. Moriah dan 5 lagi dari Gereja GBI, HKBP .

Ke depan bagi pasangan yang akan menikah di gereja yang telah ditunjuk dapat dilayani oleh 4 Gembala / Sekretaris Jemaat Gereja Advent yang disebutkan diatas untuk bisa mendapatkan SURAT AKTA PERNIKAHAN dalam program baru ini yang namanya Paket Dokumen Layanan Kawin Tercatat (Pedekate) dan khusus untuk warga KTP DKI Jakarta saja

Contoh:  Jika ada yang hendak menikah cukup menyerahkan beberapa persyaratan, diantaranya:  Foto Copy KTP pengantin, KK, surat nikah di gereja, akte lahir, lalu data-data tersebut akan diinput ke program pedekate oleh Gembala/sekretaris dari salah satu 4 Jemaat Gereja Advent tersebut, maka dalam waktu 10 hari kerja, keluarga baru menikah itu akan mendapat Paket: KK, SURAT AKTA NIKAH atau surat catatan sipil nikah yang baru

Keempat Gembala yang hadir mewakili GMAHK Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya adalah Pdt Haldeman Tampubolon dari Jemaat Mt Moriah, Pdt. Novri Pelle Jemaat Cengkareng, Pdt. Amerlin Siagian Jemaat Taman Palem dan Pdt. Pendi Sitohang dari Jemaat Wijaya Kusuma.

Semoga TUHAN memberkati para hamba-hamba TUHAN ini yang akan melayani umat-Nya yang mau menikah untuk pengurusan surat catatan sipil setelah pemberkatan Nikah di Gereja.  Selamat melayani.

Leave A Comment