YOUTH ALIVE 2022 Adalah merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen Kesehatan Uni Indonesia Kawasan Barat (UIKB), dan didukung oleh Departemen Pendidikan dan Departemen Pemuda Advent. Kegiatan yang berlangsung 14-16 Mei 2022 ini dihadiri oleh 4 Daerah yang ada di UIKB yakni; Daerah Sumatera Kawasan Selatan (DSKS), Konf. DKI Jakarta & Sekitarnya (DKI), Konf. Jawa Kawasan Timur (KJKT), Daerah Jawa Kawasan Tengah (DJKT), dan Konf. Jawa Kawasan Timur (KJKT).

Total keseluruhan Peserta yang hadir ialah lebih dari 250 Peserta, dan tersebar dari beberapa daerah. dan untuk Kontingen Jakarta Local Conference yang mengikuti Kegiatan Youth Alive ialah sejumlah 56 Peserta yang berasal dari gereja-gereja yang ada di JC, dan didampingi oleh Pdt. Guthe Mahaedhie selaku Dir. Kesehatan JC, dan Ibu. Fanny Sihole selaku Dir. Pendidikan JC.

Adapun keberangkatan Kontingen JC menuju lokasi bervariasi, ada yang menggunakan Kereta Api, BUS, bahkan Pesawat, dan puji Tuhan semuanya tiba dengan selamat sampai di Hotel Newstart, Trawas – Jawa Timur. Dan pada saat semua peserta JC telah tiba di lokasi Panitia mengarahkan untuk segera Check in, dan diberikan pembagian kamar berdasarkan yang telah ditentukan Panitia.

Kegiatan yang berlangsung tidak membosankan, hal ini sengaja dirancang oleh Panitia guna membuat anak-anak muda yang terlibat tidak merasa jenuh, dan begitu banyak pelajaran-pelajaran menarik yang diberikan oleh para narasumber yang profesional.

Adapun kegiatan Youth Alive dibagi dalam 12 Kelompok, dan tiap-tiap kelompok dipimpin oleh Fasilitator Group, masing-masing Fasilitator akan mengecek tiap-tiap kelompok, agar memastikan bahwa dalam tiap-tiap kelompok yang terbentuk berasal dari daerah yang berbeda-beda, guna membangun rasa persahabatan dan keakraban yang baik diantara Peserta.

Setiap Kelompok menciptakan Yel-Yel, dan Membuat sesuatu hal yang kreatif untuk ditampilkan pada acara Malam minggu bersama, dan benar saja, setiap kelompok membuat banyak hal yang menarik yang mereka lakukan, sehingga kegiatan Youth Alive dapat berlangsung dengan sangat begitu berkesan.

Hingga puncaknya pada malam minggu tiba, ditampilkan lah begitu banyak kreatifitas-kreatifitas dari tiap-tiap kelompok yang ada, dan di puncak pada kegiatan malam minggu, ditutup dengan komitmen, dan menerbangkan lampion sebagai tantangan bagi anak muda agar terus bermimpi, bergantung pada Tuhan dan menjalankan setiap komitmennya dengan gigih.

Dan di akhir kegiatan pada hari minggu, semua peserta dikumpulkan untuk melaksanakan ibadah penutupan, dan setelah itu semuanya kembali ke Daerah asalnya masing-masing.

 

Leave A Comment