Kota Bogor – Pada Kamis, (02/06/2022) Pdtm. Marulli Pongilatan Selaku Gembala Gereja Advent Palabuhanratu, Kab. Sukabumi, Jakarta Local Conference diutus untuk mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial Pemerintah, bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, yang mewakili Badan Kerjasama Gereja-Gereja Palabuhanratu (BKSG). Adapun BKSG Palabuhanratu keanggotaannya terdiri dari GMAHK, HKBP, GPIB, GPdI, GEKISIA, GBI, GSJA, dan KATOLIK.

Adapun maksud dari kegiatan ini ialah: Pemerintah bersinergi melalui Aparat Negara yakni lembaga TNI bersama Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang berada di Wilayah Korem 061/SK Bogor, guna menjaga kerukunan antar umat beragama, dan menciptakan toleransi yang baik di tengah masyarakat dan guna mewujudkan masyarakat yang aman, adil, dan sejahtera, hal ini dijelaskan oleh Brigadir Jenderal TNI Rudy Saladin selaku Komandan Korem 061/Surya Kencana, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini berlangsung Kamis (02/06/2022) dan dimulai pada Pkl. 09:00 s/d 12:00 WIB.  Kegiatan Komunikasi Sosial Pemerintah ini juga dihadiri oleh 76 Peserta utusan dari tiap-tiap Koramil yang berada di bawah Korem 061/SK Bogor, dan adapun isi dari kegiatan tersebut tidak hanya seputaran Kerukunan Antar Umat Beragama, melainkan juga pemaparan serta pelaporan dari Pemerintah tentang penanggulangan Covid-19 di Wilayah Jawa Barat yang teratasi dengan baik, penanggulangan kelangkaan minyak goreng, pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat, keseriusan Pemerintah dalam mengedukasi Masyarakat betapa pentingnya di Vaksin, serta pendidikan kepada kaum muda agar mereka tidak salah dalam pergaulan buruk yang dapat merusak kebiasaan baik di Zonasi Wilayah Korem 061/SK meliputi Kota Bogor, Kab. Bogor, Kota Sukabumi, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur.

Hal ini dipandang penting untuk menjaga apa yang baik yang telah dilaksanakan di Tanah Pasundan yaitu hidup saling bergotong royong, dan saling peduli satu sama lain, seperti salah satu semboyan yang menjadi penguat bagi orang Jawa Barat dalam persatuan bahwa manusia dalam kehidupan sehari-harinya harus menanamkan dalam dirinya untuk saling mengasihi, saling membimbing dan saling melindungi yakni: “Silih Asih, Silih Asah, dan Silih Asuh,” ujar Brigjen TNI Rudy Saladin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Comment