“Sampai disini, Tuhan menolong kita” seperti itulah judul Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pimpinan Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya, Pdt. Dr. P. Sihombing, dalam lawatannya kepada Jemaat Mount Carmel (MCC) Jakarta Local Conference pada Sabat, 27 Agustus 2022. Dalam kunjungannya kali ini, Pdt. Sihombing bersama-sama dengan jemaat Mount Carmel untuk memimpin ibadah ucapan syukur untuk tempat ibadah yang baru bagi jemaat MCC.

Tempat ibadah baru ini berada di Gedung Wisma Staco lantai 6, Tebet, Jakarta selatan. Ruangan ibadah seluas lebih dari 200 meter per segi ini, ditata sedemikian rupa dengan lay out yang efisien untuk kapasitas sejumlah 100 kursi. Ruangan ibadah yang direnovasi sejak akhir April 2022 ini dilengkapi dengan ruang serba guna untuk ramah tamah dan dua ruangan kecil bagi SS anak-anak dan ruang komite. Sejak pertama kali beribadah secara offline pada 18 Juni 2022 yang lalu, tempat ibadah ini hampir setiap sabat terisi oleh tamu-tamu yang datang untuk beribadah bersama jemaat Mount Carmel. Ruangan ibadah yang didukung dengan berbagai fitur modern ini, membuat suasana ibadah terasa lebih modern dan nyaman bagi jemaat.

Dalam kesempatan ini, Pdt. Sihombing menyampaikan pesan kepada jemaat bahwa Kehadiran Jemaat Mount Carmel di tengah-tengah jantung ibu kota Jakarta, haruslah dapat menjadi berkat bagi orang-orang yang berada di sekitar lokasi gereja dan bagi jemaat yang datang beribadah. Selain sebagai tempat berdoa, tempat beribadah, sarana penginjilan,  Jemaat juga harus bisa menjadi tempat penyembuhan bagi setiap orang yang datang ke gereja, apakah itu penyembuhan dari sakit hati, terlebih lagi penyembuhan bagi sakit rohani. Agar jemaat tidak hanya berpuas diri menikmati lagu-lagu pujian yang didukung oleh peralatan musik yang lengkap dengan drum set yang merupakan ciri dari jemaat Mount Carmel sejak berdiri 20 tahun yang lalu. Pdt. Sihombing juga berpesan, agar keunikan dari Jemaat MCC yang beribadah dengan alat musik full band ini, boleh tetap dijalankan dengan mempertahankan identitas kita, yaitu dengan berlandaskan ajaran-ajaran Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Dalam menyampaikan pesannya, Pdt. Sihombing memberikan tantangan agar MCC juga dapat menjadi Center of Influence di Wilayah 14 Jakarta Local Conference di daerah Tebet, Kuningan dan sekitarnya.

Dalam lawatannya kali ini, Pdt. Sihombing didampingi oleh Ibu Risroni Sihombing dan juga Daniel, putra mereka. Diakhir ibadah, Pdt. Sihombing juga ikut dalam acara perayaan sederhana berupa tumpengan yang dipimpin oleh Ibu Julia Daymbani, sebagai simbol perayaan untuk mengucap syukur akan tempat ibadah yang baru ini. Pdt. Sihombing berharap semoga dengan tempat ibadah yang baru ini, gantinya duduk diam dan menikmati zona nyaman di ruang ibadah yang representatif, jemaat Mount Carmel semakin semangat dalam melayani dan semakin giat dalam penginjilan baik di dalam jemaat maupun di wilayah 14 dan diseluruh Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Turut hadir dalam ibadah khusus ini, salah satu Founder dari Jemaat MCC, yaitu keluarga Bpk. Ronny & Ibu Juliette Raintama, yang sudah menginisiasi berdirinya jemaat Mount Carmel hampir 20 tahun yang lalu. Seluruh rangkaian ibadah dan ucapan syukur ini, diakhiri dengan foto bersama dan menikmati jamuan kasih bersama yang disediakan oleh jemaat dan para donatur. Puji Tuhan untuk kebaikan Tuhan bagi Jemaat Mount Carmel dan terima kasih untuk Kunjungan Hamba Tuhan Pimpinan Konferens DKI Jakarta, Pdt. Dr. P. Sihombing ke jemaat Mount Carmel-MCC Jakarta.

Leave A Comment