JCADVENTIST.ORG, SUKABUMI – Pada hari minggu (18/09/2022) telah dilaksanakan “Gerakan Berbagi Kasih” di Panti Talitakum, Kota Sukabumi, Prov. Jawa Barat, JC.

Kegiatan ini digagas oleh Penasihat Wilayah 1 (Wil.1) JC yakni Bpk. Budiman Siregar, dan para Pendeta yang melayani di Wil. 1 JC diantaranya adalah: Kel. Pdt A. H Marbun (Cab. Cibadak), Kel. Pdt Firman Simanjuntak (GMAHK Sukabumi), Kel. Pdt Simbolon (GMAHK Cipanas), Kel. Pdt Deddy Aritonang (GMAHK Cianjur & Kertajaya), Kel. Pdtm Marulli Pongilatan (Cab. Palabuhanratu), dan Pdtm. Joko Waluyo (GMAHK Bukit Zaitun).

Acara berlangsung sejak Pukul 11:30 s/d 15:00 WIB, diawali terlebih dahulu dengan kata-kata sambutan dari Pdt. Firman Simanjuntak selaku Ketua Wil. 1 JC, dan Bpk. Budiman Siregar selaku Penasihat Wil. 1 JC.

Kegiatan dimulaikan dengan ibadah singkat, dan yang dipercayakan untuk membawakan Renungan adalah Ibu Pdt. M.H Marbun, dan setelah itu ada Kuis cerdas cermat Alkitab yang berasal dari Kitab Yohanes, dan kumpulan hadiah yang diberikan bagi peserta yang menang dalam lomba kuis diserahkan pada hari yang sama.

Suasana kegiatan di Panti Talitakum berjalan dengan begitu sangat ceria, hal ini dikarenakan acara-acara yang disusun oleh Sie. Acara yakni Ibu Pdt. Simanjuntak sangat digemari oleh anak-anak yang berada di Panti tersebut, dan menghasilkan antusias yang begitu luar biasa dari para peserta yang terlibat.

Terdapat 37 anak-anak yang tinggal di Panti tersebut, dan mayoritas anak-anak dari Panti Talitakum adalah berasal dari anak yatim, dan berasal dari kalangan keluarga yang tidak mampu, mereka semua di bantu dan disekolahkan oleh Panti Talitakum – Sukabumi, JC.

Adapun murid-murid yang bersekolah di Panti Talitakum sebagian besar bersekolah di Perguruan Advent Sukabumi (PASMI), JC. Dan tentunya ini adalah hal yang baik karena mereka mayoritas berasal dari bukan pemeluk agama Advent, dan berharap agar kelak mereka dapat dididik menjadi Putra dan Putri bangsa yang berkualiatas, dan takut akan Tuhan tentunya.

Diakhir kegiatan tersebut, Panitia menyiapkan bingkisan hadiah dan buku sebagai kenang-kenangan yang dipersiapkan oleh Hamba-hamba Tuhan dari Wilayah 1 JC, dan diserahkan kepada seluruh anak-anak, beserta Pengurus Yayasan di Panti Talitakum.

Mari sama-sama kita topang dalam doa dan dukungan bagi setiap pelayanan para Hamba Tuhan di Wilayah 1, Jakarta Local Conference.

Leave A Comment