Puji Syukur kepada Tuhan, sesuai Authorized Meeting Departemen Pelayanan Anak-Anak Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya, di penghujung tahun 2022 acara Teacher’s Enrichment & Gathering bagi guru-guru Sekolah Sabat Anak-Anak (SSAA) Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya dapat terlaksana dengan baik pada tanggal 10-11 Desember 2022 di Hotel Grand Mulya Sentul Bogor.

Acara yang diikuti oleh 100 orang peserta termasuk para narasumber ini mengusung thema “Jesus, My Teacher, My Role Model.” Menjadikan Yesus sebagai panutan bagi guru SSAA sangat penting karena guru SSAA juga akan menjadi panutan bagi anak-anak di gereja.

Ketua Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya, Pdt Poltak Sihombing di tengah ketatnya jadwal beliau, menyempatkan hadir untuk memberikan support kepada guru-guru SSAA dan menyampaikan nasehat Firman Tuhan di Sesi Komitmen. Demikian pula Field Secretary – NDR/IEL Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya, Pdt Paul Emerson Zai memberikan materi tentang “Peranan Guru-Guru Sekolah Sabat untuk Keselamatan Anak-Anak”. Selain itu, para pelayan Tuhan yang sangat berdedikasi, yang rela meninggalkan pekerjaan dan menyerahkan diri untuk digunakan Tuhan di ladang-Nya juga turut memberikan motivasi kepada guru-guru SSAA yaitu Bapak Bunawi Sulaiman & Ibu Nova Noviana Subiyanto dengan materi “Kids in Discipleship: Jesus, Our Teacher, Our Role Model”. Demikian juga Ibu Ria Sinuraya yang memiliki banyak talenta baik di bidang lagu dan musik, juga talenta lainnya, telah menyampaikan materi berjudul “Menjangkau Anak-Anak di Perkotaan”.

Tidak hanya mendapatkan materi pelajaran yang berharga, tetapi ada sesi sharing untuk berbagi pengalaman pelayanan di jemaat yang dapat menguatkan satu dengan yang lain.

Di hari kedua, guru-guru diberkati dengan program Prayer Walk di pagi hari dimana peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, untuk melakukan doa pagi di tengah halaman rumput yang dikelilingi pohon-pohon dengan kicauan burung sehingga peserta merasakan kehadiran Allah di tengah-tengah mereka.

Acara ini diakhiri dengan program games di hamparan lapangan rumput yang luas yang menambah sukacita dan kegembiraan guru-guru semua.

Departemen Pelayanan Anak-Anak Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya sangat menghargai guru-guru yang telah bekerja keras dalam melayani anak-anak di gereja sepanjang satu tahun, itulah sebabnya acara ini diadakan untuk memacu kembali semangat guru-guru agar lebih bersukacita mempersiapkan diri dalam pelayanan kepada anak-anak di tahun yang akan datang.

 

 

Video Aktivitas Teacher’s Enrichment & Gathering

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Comments

  1. Ria Sinuraya Desember 15, 2022 at 7:27 am - Reply

    Puji Tuhan yang telah mempersatukan kita para pendidik dan pelayan Tuhan di dalam KasihNya yang agung! Ti ada kata yg dapat melukiskan betapa berharganya waktu yg diberikan Tuhan bagi kita untuk membawa anak-anak didik kita kepada Kristus sebab bumi berputar cepat sekali dengan segala kemajuan teknologinya. Jadi hendaklah kita jangan sia-siakan waktu emas ini untuk memuridkan mereka dan membuat mereka jatuh cinta terus kepada Yesus, Sang Juruselamat yg indah. Kobarkan semangat mu wahai para guru! Upahmu besar di surga! Bersiaplah menerima pelukan mesra dan syukur dari para murid nanti di sana yg dengan penuh haru akan berkata, “Terimakasih bu/pak guru atas bimbinganmu kepada saya sehingga saya bisa bertemu Yesus di surga ini…”

  2. Ria Sinuraya Desember 15, 2022 at 7:28 am - Reply

    Puji Tuhan yang telah mempersatukan kita para pendidik dan pelayan Tuhan di dalam KasihNya yang agung! Tiada kata yg dapat melukiskan betapa berharganya waktu yg diberikan Tuhan bagi kita untuk membawa anak-anak didik kita kepada Kristus sebab bumi berputar cepat sekali dengan segala kemajuan teknologinya. Jadi hendaklah kita jangan sia-siakan waktu emas ini untuk memuridkan mereka dan membuat mereka jatuh cinta terus kepada Yesus, Sang Juruselamat yg indah. Kobarkan semangat mu wahai para guru! Upahmu besar di surga! Bersiaplah menerima pelukan mesra dan syukur dari para murid nanti di sana yg dengan penuh haru akan berkata, “Terimakasih bu/pak guru atas bimbinganmu kepada saya sehingga saya bisa bertemu Yesus di surga ini…”

Leave A Comment