JCADVENTIST.ORG, PONDOK KOPI – Pak Roy Rorimpandey selaku ketua Jemaat Pondok Kopi dengan tegas mengatakan umat yang setia adalah umat yang ingin bekerja. Pada ibadah sabat di Gereja Pondok Kopi Jakarta Timur (4/2/2023) disampaikan dengan tegas oleh ketua Jemaat bahwa umat yang mengatakan diri setia dan taat maka itu bukan hanya sekedar ucapan atau teori namun harus dibuktikan dengan dengan pelayanan yang dilakukan.

Bahkan ditambahkan dalam khotbahnya, bahwa sebagai pengikut Kristus kita harus banyak melakukan pekerjaan pelayanan dan bahkan pengorbanan merupakan bagian dari kesetiaan tersebut. Hal ini langsung di amin kan oleh seluruh jemaat yang hadir.

Salah seorang anggota jemaat yang bernama Pak Markus mengatakan “umat yang setia adalah yang ingin bekerja merupakan suatu motivasi dalam pelayanan, ini membuat jemaat sadar bahwa setia bukan soal datang berbhakti saja namun harus bekerja dan melayani bahkan rela berkorban untuk sebuah keselamatan.

Salah satu ayat yang menggugah hati jemaat yang disampaikan, terdapat pada Filipi 2:14-15 “Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia”.

Di akhir ibadah, Pdt Wendra Situmorang dalam doa penutupnya, memohon kiranya roh kesetiaan dan roh pelayanan dapat diberikan kepada umat Tuhan jemaat Pondok Kopi agar lebih semangat dalam bekerja untuk pelayanan dan menjangkau banyak jiwa untuk dibawa kepada Tuhan.

Leave A Comment