JCADVENTIST.ORG, JAKARTA – Gereja Masehi Advent Hari Ketujuah (GMAHK) di Indonesia Jemaat Pondok Melati, Jalan Raya Kampung Sawah, Bekasi, Jawa Barat menggelar fundraising concert (konser penggalangan dana) dengan tema “berkat karena kemurahan”, Minggu (29/01/2023) sore, dengan mendatangkan tiga artis yakni Maria Simorangkir, Joel Simorangkir, serta Jose Simorangkir. Konser berlangsung semarak dan berjalan dengan baik.

Ketua panitia Fundraising Concert, Harris Pane mengatakan konser ini diselenggarakan untuk menyelesaikan pembangunan gereja Pondok Melati.  “Kami mengadakan konser ini untuk menyelesaikan akan rumah Tuhan ini, dan kami sengaja melakukan konser di tempat ini supaya saudara-saudara dapat menyaksikan keadaan kami yang sesungguhnya dengan menyaksikannya secara langsung.” jelasnya.

Konser penggalangan dana dimulai dengan penampilan Galaxy Youth Choir dan dilanjutkan dengan pekabaran Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Poltak Sihombing, Ketua Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya dengan judul “Tuhan Memerlukannya,” diambil dari nats Firman Tuhan Matius 21:1-3 dan Zakaria 9:9.  “Kita adalah murid-murid Tuhan, kita adalah pesuruh-pesuruh Tuhan dalama melaksanakan misi Tuhan dan dalam menyelesaikan misi penyelamatan… Tuhan sedang berbicara kepada kita untuk membawa kepada-Nya; Tubuh kita, pengaruh kita, talenta kita, hidup kita, waktu kita, harta kita, uang kita dan lain sebaginya dalam menjalankan dan melaksanakan misi Tuhan.” kata Pdt. Poltak Sihombing.  “Tuhan memerlukannya.  Tuhan akan segera mengembalikannya.  Kita milik Tuhan saat penciptaan dan penebusan, Amsal 3:10 muliakan Tuhan dengan apa yang ada padamu.  Mari kita beri yang terbaik untuk Tuhan untuk menyelesaikan misi-Nya, Tuhan dimuliakan, Tuhan hanya pinjam sementara dan akan segera mengembalikannya,” tutupnya.

Tiga penyanyi pertama yang membawakan pujian dalam konser ini adalah Harris Pane, Sergio Simanjuntak dan Jose Simorangkir feat. The Batak’s Band membawakan lagu pujian.  Lagu “Indah rencanamu” dinyanyikan oleh Artis Batak Bermazmur (Arbab) Joel Simorangkir yang ditahun 2018 merilis singel Unang Parmeam Meam Au.  Sementara pemenang Indonesia Idol season ke-9 tahun 2019, Maria Simorangkir manyanyikan lagu “Dung Sonang Rohangku” yang dinyanyikan juga dalam bahasa inggris dengan judul It Is Well With My Soul dan dilanjutkan dengan Tasya Sitanggang feat. Sergio Simanjuntak dengan lagu Goodness of God.  The Batak’s Band mengiringi Jose Simorangkir, Joel Simorangkir dan Maria Simorangkir menyanyikan Anakku Naburju, ditengah-tengah acara konser ada lelang lagu dan bapak Asiroha Situmorang ikut menyumbang dan bernyanyi lagu Situmorang dan Marnini Marnono.  Tampil juga bapak Ir. Manuara Siahaan dan keluarga ikut menyumbang dan bernyanyi lagu Burju Ni Dainang.  Maria Simorangkir menyanyikan lagu Never Enaough pada penghujung acara konser penggalangan dana “Berkat karena Kemurahan”

Konser penggalangan dana ini dilakukan di dalam gedung gereja baru yang sudah selesai dikerjakan dan dalam tahap finishing, dan panitia menyiapkan tiket secara terbatas bagi penonton karena mengingat gedung gereja ukurannya terbatas.  Promosi pembangunan dibawakan oleh bapak Karim Simbolon yang menceritakan sejarah pembangunan GMAHK Pondok Melati sekaligus membawakan promosi. Acara ini diakhiri dengan foto bersama

Terima kasih atas dukungan secara materi, tenaga dan doa-doa dari umat-umat Tuhan.  Kiranya bantuan yang kami sudah terima dari semua sponsor dan jemaat-jemaat yang ada di DKI Konferens menjadi berkat bagi pembangunan GMAHK Pondok Melati.

Leave A Comment