JCADVENTIST.ORG, JAKARTA – Gereja Masehi Advent Hari Ketujuah (GMAHK) di Indonesia Jemaat Petukangan Selatan telah mengadakan Program Pekan Doa Rumah Tangga untuk kali ini diberi tema: “Mempertahankan Kehangatan Cinta,” yang dikoordinir oleh Departemen Rumah Tangga Jemaat.

Program tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 – 18 Februari 2023 diikuti oleh hampir seluruh anggota jemaat dengan antusias meskipun secara online, mengingat jarak antara rumah anggota jemaat dengan gereja yang relatif jauh.

Dari malam ke malam para pembicara (Ibu Herly Silaen, Ibu Renta Pasaribu, Bpk. Elias Simbolon, Pdt. A.Tullalesy, Bpk. Doemps Gurning, Ibu Elveria Sitompul, Bpk.Jefta Sumampouw) menyampaikan materi yang sangat baik dan menarik untuk menjadi pelajaran bagi setiap suami isteri dalam rumah tangga agar dapat mempertahankan kehangatan cinta sejati di dalam rumah tangga.

Hamba Tuhan, Pdt. Alberto Tullalesy, Dir. Departemen SS/PP UIKB (Uni Indonesia Kawasan Barat) dalam khotbahnya dengan tegas dan lugas menyampaikan bahwa pernikahan membawa dua orang bersama dalam hubungan yang istimewa, masing-masing dengan kombinasi gaya yang unik dalam menangani konflik, dengan mengutip dari kitab Yakobus 1: 19, Hai saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah.

Diakhir Pekan Doa Rumah Tangga, pada hari Sabat, 18 Februari 2023, secara offline, seluruh jemaat kembali berkomitmen untuk mempertahankan kehangatan cinta dalam rumah tangga, yang dipimpin oleh Pdt. Bangun Pasaribu, sebagai gembala jemaat.

Semoga dengan terlaksananya Pekan Doa Rumah Tangga kali ini, setiap keluarga di Jemaat Petukangan Selatan akan membawa dampak yang lebih baik demi keutuhan Rumah Tangga hingga Maranatha, Tuhan Yesus datang, Amin.

@ Dep.Kom PetSel

Leave A Comment