Umat-umat Tuhan bergegas untuk menghadiri Ibadah Sabat jemaat Karunia Kasih. Meskipun ibadah diadakan disuatu tempat tinggal salah satu anggota gereja, namun tidak mengurangi semangat dan antusias para anggota jemaat. Mereka berdatangan dari tempat yang terhitung jauh jarak dari tempat ibadah dengan rumah mereka masing-masing, namun didasari kerinduan mereka untuk menguduskan hari Sabat sehingga mereka tidak mempedulikan jarak tempuh yang mereka jalani.

Selain para anggota jemaat yang bersemangat hadir juga para anggota majelis jemaat dan sahabat-sahabat yang baru belajar kebenaran Tuhan melalui GMAHK Karunia Kasih yang diajar oleh Gembala jemaat maupun oleh anggota jemaat di KPA-KPA maupun melalui persahabatan secara personal. Ibadah yang dipandu oleh Ibu Renni Kurniawati, berita  mission oleh Bapak Ernest Simatupang, lagu pujian oleh orang muda, sekolah sabat disatukan oleh ibu Titin Haryanti dan diakhiri khotbah oleh gembala jemaat yaitu Pdt. Sunyono Rusdiantho.

Tidak semua anggota jemaat Karunia Kasih bisa hadir dalam ibadah ini, dikarenakan Sabat yang  bersamaan, mereka ada yang mengikuti acara yang diadakan oleh Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya yaitu Bible Camp di Bogor dan yang lain mengikuti acara Young Pro di Blessing Hill Trawas Jawa Timur. Sehingga tidak semua anggota jemaat bisa berkumpul ibadah Sabat bersama yang diadakan oleh jemaat, melainkan hanya bagi anggota jemaat yang tidak pergi mengikuti acara-acara yang diadakan oleh Uni maupun oleh Konferens.

Ibadah yang berlangsung setiap hari sabat biasanya kami adakan di aula Yellow Bee Hotel di Jalan Daan Mogot yang kami sewa, tapi pada hari sabat tanggal 25 Maret 2023 ini kami adakan di rumah ketua jemaat Karunia Kasih yaitu ibu Titin Haryanti. Namun animo anggota jemaat tetap terjaga dengan baik sehingga ibadah yang dihadiri oleh hampir 50 anggota jemaat dan para anggota yang baru bertumbuh (simpatisan) yang sedang belajar kebenaran Tuhan. Sebagian anggota duduk di luar, yang lain duduk di kamar dan yang lain lagi di belakang.

Mengapa ibadah kami pindahkan dari Aula Yellow Bee Hotel ke rumah anggota jemaat?  Karena sebagian anggota jemaat mengikuti acara di luar gereja, dan ibadah di Yellow Bee Hotel yang kami sewa setiap hari sabat itu ruangan yang lebih lebar, sehingga kami majelis jemaat memutuskan ibadah di rumah anggota jemaat saja, dan hari sabat berikutnya ibadah akan berlangsung kembali di Aula Yellow Bee Hotel lagi.

Meskipun ibadah hanya di rumah anggota jemaat dengan cara lesehan, namun tidak mengurangi kekudusan dan kesoleman ibadah, ibadah berlangsung dengan tata tetib ibadah yang teratur. Anggota jemaat mengikuti ibadah dengan penuh perhatian meskipun suhu pada hari Sabat itu terasa lebih panas dari biasanya namun tidak terdengar keluhan dan sejenisnya. Semoga Tuhan akan memberikan tempat ibadah tetap yang dapat kami gunakan untuk ibadah dan tidak berpindah-pindah lagi.

Sebagian anggota jemaat

Sebagian KPA yang belajar

Leave A Comment