JCADVENTIST.ORG, JAKARTA – 3 in 1 part 2 (Kunjungan Pelayanan Konferens DKI, Perjamuan Kudus dan PA Musik Pertama) berlangsung di Aula Agung lantai 3 Pitagiri Hotel, Jl. Pal Merah Barat 110, Jakarta Barat, Sabtu (18/3/2023) Khotbah dan Pelayanan Perjamuan Kudus oleh Pdt. Tjandra Paulus (Sekretaris Eksekutif Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya) dalam rangka kunjungan pelayanan ke GMAHK Kairos Flobamora.

Baca juga:  3 in 1 GMAHK Kairos Flobamora

Sabat ini terasa berbeda karena ada gabungan 3 acara ibadah dalam satu sabat yakni untuk pertama kalinya di tahun ini ada kunjungan officers Konferens DKI oleh Pdt. Tjandra Paulus yang melayani dalam Ibadah khotbah dalam penekanannya mengenai pola hidup umat Advent yang harus sesuai dengan firman Tuhan agar tidak menjadi batu sandungan buat orang lain yang mau dibawa kepada pengenalan akan kebenaran firman Tuhan.

Ibadah diawali dengan acara rumah tangga oleh Ibu Stella Noya dan dilanjutkan dengan diskusi sekolah sabat dipimpin Pdt. Tjandra Paulus. Selanjutnya Kesaksian penginjilan perorangan oleh ketua Wilmard Abineno didampingi istri tercinta Ibu Poppy Abineno. Dilanjutkan lagi dengan pengumuman jemaat serta penerimaan anggota baru yaitu saudari Jacklyn Mirabell dari Jemaat Maumere. Persembahan pembangunan oleh Ketua Teddy Wonges, khotbah yang sangat menginspirasi oleh Pdt. Tjandra Paulus kemudian dilanjutkan dengan pembasuhan kaki dan perjamuan Kudus. Satu kalimat yang paling diingat dalam perjamuan kudus kali ini adalah bahwa “perjamuan kudus kali ini mungkin saja perjamuan kudus yang terakhir” ujar Pdt. Tjandra mengingat tidak ada yang tahu apakah yang akan terjadi hari esok yang masih merupakan misteri. Ujaran itu mengajak seluruh anggota jemaat untuk benar-benar bertobat dari cara hidup yang terus menerus berbuat dosa dan sepenuhnya berserah diri kepada Tuhan lewat re-komitmen memakan roti yang melambangkan tubuh Yesus Kristus dan minum anggur yang melambangkan darah Yesus Kristus yang dicurahkan untuk penebusan dosa semua umat manusia yang mau menerimanya.

Setelah Ibadah perjamuan selesai dilanjutkan dengan Potluck (makan bersama). Sorenya jam 15.30 dilanjutkan dengan PA Musik dengan tema “LOVE” (cinta) mengundang PA dari GMAHK Gracia Serpong yang digembalakan oleh Pdt. Hemat Sibuea untuk ikut meramaikan PA Musik yang baru pertama kali ini dilaksanakan di Jemaat Kairos Flobamora. Diawali dengan lagu pujian dari The Saparinus (Keluarga Saparinus), Trio Kairos, Jessy Dkk, The Brotherhood, Koor Jemaat Gracia Serpong, solo Delvrid Kapitan, George & Rafael, Dll. PA Musik ini benar-benar meriah dan menyenangkan apalagi ditambah penampilan pemimpin acara saudara Halter Kareni yang kocak namun elegan dan sopan. PA Musik ditutup dengan renungan tutup sabat oleh Pdt. Hemat Sibuea menekankan mengenai pentingnya mengabarkan pekabaran tiga malaikat yang hanya dimiliki oleh GMAHK dan kita harus menjadikan ini sebagai pekerjaan utama kita. Seluruh rangkaian ibadah berlangsung dengan khidmat dan menyenangkan. Haleluya, Amin.

 

Leave A Comment