JCADVENTIST.ORG, CIKARANG – Departemen Pelayanan Anak-anak jemaat Getsemani Lippo Cikarang (GLC) turut berperan aktif dalam acara Ibadah Penyegaran Rohani dengan mengadakan Acara Pengembangan Tabiat Anak (APTA) di setiap malam mulai hari Rabu 22 Februari hingga Sabat 25 Februari 2023. Bila Ibadah Penyegaran Rohani dengan tema “Bersiap Meninggalkan planet bumi, maka APTA GLC memilih tema “3 Ajaran Yesus Untuk Anak-anak”.

Baik pelajaran rohani dan juga pelajaran-pelajaran Kesehatan dibagikan dengan kreatif oleh para guru Sekolah Sabat Anak-anak. Pelajaran rohani untuk anak-anak ini dibawakan dengan menarik oleh Ibu Pdt Natalina M. Setiyono dan pelajaran Kesehatan oleh Ibu Zr. Ovita Tandidio Lurekke, yang sekaligus sebagai Pemimpin Pelayanan Anak-anak Jemaat GLC. Dan tentu permainan-permainan yang seru dan kuis-kuis disajikan dengan sangat menyenangkan bagi anak-oleh olah semua guru dan tim Pelayanan Anak-anak GLC.

Di setiap malam anak-anak jemaat dan anak-anak dari tamu-tamu yang hadir diajarkan untuk menjaga Kesehatan, baik itu kebersihan tubuh, Kesehatan mata, dan juga bekersihan lingkungan. Bukan hanya diajarkan tetapi anak-anak diajak mempraktikkannya dan para orang tua sangat senang dan berterima kasih atas pelajaran dan praktek bagi anak-anak mereka. Menurut kesaksian tamu-tamu yang hadir yang anak-anaknya ikut acara APTA ini mengatakan bahwa mereka sangat senang karena acaranya bagus dan menarik sehingga anak-anak mereka setiap sore sudah selalu mengingatkan orang tuanya untuk mereka bisa segera datang ke gereja.

Pelajaran rohani di acara APTA ini setiap malam disampaikan oleh Ibu Pendeta dengan pelajaran pertama mengajarkan anak-anak untuk bisa mengatakan permisi, menggunakan kata minta tolong dan mengajak mereka untuk mau menolong teman yang sedang membutuhkan pertolongan sederhana seperti meminjam pensil, mengambilkan barang yang jatuh dan lain-lain. Dilanjutkan dengan malam ke dua pelajaran untuk anak-anak selalu mengucapkan terima kasih bila menerima pemberian atau pertolongan. Dan malam ke tiga anak-anak diajarkan dan diajak mencoba membiasakan diri untuk berani dan mau meminta maaf bila melakukan kesalahan atau membuat teman lainnya sedih atau sakit.

Walaupun pelajaran-pelajaran yang sangat sederhana namun karena dibawakan dengan menarik dan menyenangkan maka anak-anak mudah menerima lalu melakukannya apalagi disertai hadiah-hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dan juga hadiah-hadiah kehadiran.  Setiap malam acara APTA ini dihadiri kurang lebih 60 anak dan di antara anak-anak itu ada tamu yang hadir setiap malam rata-rata 20 anak.

Kiranya anak-anak yang hadir akan dapat mengingat dan melakukan pelajaran-pelajaran selama mengikuti APTA sehingga suatu saat nanti mereka akan menjadi saksi Kristus dan memenangkan banyak jiwa.  Dilaporkan Oleh: Departemen Komunikasi GLC

 

 

 

One Comment

  1. Anonim Mei 4, 2023 at 11:24 am - Reply

    Tuhan memberkati anak anak… amin..

Leave A Comment