JCADVENTIST.ORG, CIKARANG – Pada hari Selasa tanggal 11 April hingga Rabu tanggal 12 April 2023 Departemen Rumah Tangga Jemaat Getsemani Lippo Cikarang (GLC) mengadakan retreat bagi para orang tua yang sudah lanjut usia. Acara yang diselenggarakan di Hotel Grand Cikarang itu diikuti oleh 16 orang lansia dan ditambah dengan panitia dan pendamping bagi orang tua yang sudah kurang mampu untuk mandiri.

Di acara retreat yang disebut sebagai Acara Kebersamaan di Usia Indah Getsemani Lippo Cikarang ini sengaja memilih hotel Grand Cikarang yang nyaman dan kedap suara sehingga para orang tua merasa nyaman untuk istirahat di dalam kamar. Selain itu lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal sehingga tidak merasa kelelahan dalam menempuh perjalanan berangkat ataupun pulang.

Para orang tua tiba di hotel untuk langsung makan siang dan setelah itu menerima kunci kamar masing-masing sekamar berdua kemudian diberi kesempatan istirahat siang sampai dengan pukul 16.00. Rangkaian acara kebersamaan indah lansia GLC dimulai pukul 16.00 dengan menyanyi bersama kemudian mendengar renungan syukur yang dibawakan oleh Gembala Jemaat Pdt Agus Setiyono yang diambil dari ayat tema yaitu Yesaya 46:4 dan dilanjutkan dengan berdoa bersama dan saling berbagi kesaksian. Di dalam kesempatan para orang tua ini berbagi kesaksian banyak hal yang membuat mereka bisa menangis bersama, tertawa Bahagia, dan juga saling bercanda mengenang masa muda mereka.

Ketua jemaat GLC yang membidangi Pelayanan Rumah Tangga, Bp A. Silaen berkesempatan memberikan sambutan dengan memberikan rasa hormat bagi para orang tua di jemaat GLC dan mendoakan supaya semua selalu sehat dan terus diberkati Tuhan. Rasa terima kasih dari semua jemaat diwakili Ketua dan Gembala Jemaat oleh karena para orang tua telah menjadi penyemangat dan teladan yang baik bagi semua jemaat di Getsemani Lippo Cikarang.

Acara retreat Lansia ini lebih santai supaya tidak membuat para orang tua kelelahan namun sangat berkesan dan menyenangkan. Mereka tampak berbinar-binar bahagia ketika mengingat kembali kenangan-kenangan indah melalui bernyanyi bersama menggunakan alat karaoke. Para orang tua bergiliran memilih lagu kenangan masing-masing sambil menceritakan pengalaman pada waktu lalu dan hampir semua selalu ikut bernyanyi bersama dengan suka cita.

Setelah selesai makan malam pun para orang tua masih bersemangat untuk saling berbagi cerita dan bernyanyi bersama menggunakan karaoke hingga pukul 21.00 yang kemudian semua kembali ke kamar untuk beristirahat.

Pada hari Rabu renungan pagi diadakan di kamar masing-masing lalu sebelum makan pagi diadakan kembali ibadah bersama menyanyi, berdoa, dan merenungkan Firman Tuhan yang kembali dibawakan oleh Gembala Jemaat Pdt Agus Setiyono, yang mengajak untuk terus menjadi saksi dan berbuah di hari tua supaya ketika Yesus datang ke dua kali semua para orang tua tetap setia di dalam iman dan pengharapan bersama Kristus. Kemudian dilanjutkan dengan pelayanan dari BWA oleh Ibu Pdt Natalina Setiyono dan Ibu Yanti Sukirman mengajak para orang tua berolah raga bersama senam ringan dan santai untuk orang tua namun penuh keceriaan bahkan setelah senam ada beberapa orang tua yang masuk ke dalam kolam renang untuk sekedar bersenang-senang bermain air.

Pada hari Rabu siang setelah makan siang, yang ditutup dengan doa berkat bagi para orang tua maka retreat Acara Bebersamaan di Usia Indah Getsemani Lippo Cikarang 2023 diakhiri dengan rasa syukur dan bahagia atas berkat-berkat dan karunia Tuhan yang terus menyertai para orang tua di Getsemani Lippo Cikarang.  Dilaporkan Oleh: Departeman Komunikasi GLC

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Comment