JCADVENTIST.ORG, JATINEGARA – 23/4/2023,- Dalam suasana Hari Raya Lebaran-yang juga diikuti dengan libur panjang- perlawatan untuk para jemaat terutama yang sedang dalam kondisi sakit dan pemulihan tetap dilaksanakan oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabat (Sabtu, 22 April 2023).

Bersama Pdt.R.Y.Hutauruk, Gembala Jemaat GMAHK Jatinegara, Ibu Pdt.Dahlia Hutauruk br.Nainggolan, Ketua Jemaat Lasman Simanjuntak, serta anggota majelis seperti Hendrik Padmasana, Kusnadi Irmawan, dan Flora Simanjuntak.

Perlawatan sepanjang Sabat ini dimulai untuk anggota jemaat yang sedang sakit dan dalam pemulihan kesehatan seperti Oma Dida Dulikh, Ibu Celly, Ibu Ina, dan keluarga Parulian Matondang (bersama anaknya Vito dan Stela Matondang).

Khusus perlawatan anggota jemaat yang sakit dan dalam pemulihan kesehatan yakni Ibu Marsih (isteri dari Gino Mirro-red) -seluruhnya bermukim di Camp 160 Kampung Melayu- kami melakukan kebaktian ‘singkat’ dengan menyanyi lagu pujian dan penyampaian Firman Tuhan.

“Semoga kesehatan menjadi bagian kita semua.Walaupun sedang sakit dan dalam pemulihan kesehatan, marilah kita tetap datang kepada Tuhan.Tuhan ingin melakukan yang terbaik dalam kehidupan kita, tetapi sering kita tidak menginginkan hal-hal yang ingin Tuhan lakukan untuk kita,” ujar Pdt.R.Y.Hutauruk ketika menyampaikan khotbah singkatnya.

Pada bagian lainnya Pdt.R.Y.Hutauruk mengutip Firman Tuhan dalam Yeremia 17: 7-8 ” Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan.Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.”

“Mari kita sering datang kepada Tuhan dengan berdoa, kalau perlu berpuasa.Datang kepada Tuhan baik dalam keadaan susah maupun senang.Tumbuhkan iman kita lagi, setiap hari iman kita terus bertumbuh.Mari juga kita makan dan minum yang bisa membuat tubuh kita makin kuat dan sehat.Percaya kepada Tuhan, maka sakit kita akan disembuhkan, dan diberikan berkat rejeki,” pungkasnya. (*)

Leave A Comment