JCADVENTIST.ORG, JAKARTA – Di hari Sabtu sore, tanggal 20 Mei 2023 pada Jam 15.30 – 18.30 diadakan kebaktian Pemuda Advent Gabungan Wilayah 8 DKI Jakarta dan sekitarnya, bidang pendidikan, dimana Wilayah 8 mempunyai tiga sekolah Advent, yaitu :

  1. Sekolah Paud Cinta Kasih. Kepala Sekolah, Ibu S. Silalahi
  2. SD Advent IX Tanjung Priok.  Kepala Sekolah, Ibu Indah Naya
  3. SD – SMP Advent Anggrek.  Kepala Sekolah, Bpk. R. Sihombing

Sebagai Pembicara Pdt. Paul E. Zai dari konfrens DKI Jakarta, dengan topik permbicaraan “ Sekolah Advent harus menjadi pilihan utama bagi keluarga kita”. Hamba Tuhan ini mengajak semua umat – umat Tuhan khususnya anggota jemaat di wilayah 8 untuk mempercayakan anak – anaknya dididik di sekolah Advent dan mengajak orang tua yang bukan anggota Advent membawa  dan mempercayakan  anak – anak mereka dididik di Sekolah Advent. Pengajaran di sekolah kita tidak boleh sama dengan yang di pergururan tinggi dan seminari semanari lain, Tuhan menuntut supaya sekolah kita melayakkan para pelajar untuk kerajaan yang olehnya mereka terikat. Dengan demikian mereka akan bersedia berbaur dalam keharmonisan umat tebusan yang kudus dan berbahagia. (Pelayan Injil hal. 62.1)

Beliau mengutip dari buku Nasihat Bagi Sidang hal. 224.8 “Kalau semua anggota kita para Guru,  Pendeta dan Anggota bekerja mau memelihara perangai sopan santun orang kristen maka akan jauh lebih mudah bagi mereka mengambil hati orang banyak, lebih banyak orang akan tertarik untuk menyelidiki dan menerima kebenaran.”

Selain Seminar yang disampaikan Pdt. Paul. E. Zai, para tamu yang hadir menyaksikan lagu – lagu pujian yang dibawakan oleh anak – anak sekolah dari Paud Cinta Kasih dan SD Advent IX Tanjung Priok serta sekolah Anggrek sekaligus menyampaikan promosi sekolah.

Puji Tuhan yang hadir cukup banyak sekitar 300 orang  yang merupakan anggota jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di wilayah 8, para murid dan orang tua murid serta guru – guru. Di penghujung acara Pdt E. Simbolon Gembala Taman Nyiut mengutip Matius 5 :14 “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Kiranya melalui Pemuda Advent Gabungan ini lebih banyak murid – murid yang mendaftar untuk dididik di sekolah Tuhan. Sekolah Tuhan semakin maju nama Tuhan semakin dimuliakan.

 

Leave A Comment