Palabuhanratu –  Haleluya! Terpujilah Tuhan Yesus untuk 9 Jiwa yang mau menyerahkan diri dan telah dimenangkan dalam Upacara Baptisan Kudus pada penutupan acara KKR Wilayah 1 Jakarta Local Conference pada tanggal (10/06/2022), oleh Jemaat SS Cab. Palabuhanratu – Kab. Sukabumi.

Yang datang untuk membaptiskan adalah Pdt. Firman Simanjuntak selaku Gembala GMAHK Jemaat Sukabumi, dan sekaligus Ketua Wilayah 1 Jakarta Local Conference, serta didampingi oleh Pdtm. Marulli Pongilatan selaku gembala jemaat Palabuhanratu, dan sebagian anggota Jemaat Palabuhanratu yang turut datang menyaksikan acara penuaian 9 jiwa baptis dari hasil KKR Wil. 1 di Jemaat Palabuhanratu, Kab. Sukabumi di Wilayah pelayanan Jakarta Local Conference.

Keberhasilan dalam penginjilan di Jemaat Palabuhanratu Jakarta Local Conference tidak hanya terjadi atas peran gembala jemaatnya saja, melainkan juga disebabkan oleh keterlibatan keaktifan anggota jemaat Total Member Involvement dalam penginjilan melalui strategi Personal Evangelism, yakni murid yang memuridkan orang lain, hal ini dianggap efektif dalam menjangkau jiwa-jiwa datang kepada Yesus di Wilayah Palabuhanratu & Sekitarnya.

Jemaat giat bekerjasama melakukan pendekatan secara humanis dan persuasif  kepada para calon baptisan, dan hal lainnya yang biasa dilakukan ialah melakukan perlawatan kepada para simpatisan, ikut berkunjung ke kebun dimana biasa mereka bekerja, dari rumah kerumah, dari kebun ke kebun, dan lain sebagainya. Itulah yang membuat 9 Jiwa ini semakin mantap untuk menerima Yesus dalam Upacara Baptisan Kudus pada tanggal (10/06/2022) yang lalu di Kolam Villa Batu Alam, Palabuhanratu – Kab. Sukabumi Jakarta Local Conference.

Dan hal inilah yang memotivasi jemaat untuk bekerja bersama-sama dalam menginjil guna membagikan pekabaran 3 malaikat yang harus dikumandangkan kepada Suku, Kaum, dan Bahasa, secara khusus kepada Suku Sunda yang merupakan suku mayoritas di Palabuhanratu. Sehingga banyak jiwa-jiwa yang boleh dimenangkan untuk menantikan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali.

Marilah kita doakan bersama agar jiwa-jiwa yang menyerahkan diri dalam Upacara Baptisan yang kudus tersebut, dapat tetap setia hingga Tuhan Yesus datang yang kedua kali. Amin !

Leave A Comment