Damai Sejahtera bagi kita semua, Shalom.  Bersyukur selalu kepada Tuhan atas kesempatan dan anugerah Tuhan yang nyata dalam hidup kita, ucapan terima kasih juga kepada semua pelayan Tuhan di jemaat, termasuk para diakon dan diakenes dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Jatiwangi, Jakarta Timur di area pelayanan Jakarta Local Conference.

Dimana Ibadah Perjamuan Kudus telah dilaksanakan secara tatap muka langsung (onsite) baik di dalam gereja maupun di luar gereja yaitu dirumah-rumah anggota yang membutuhkan pelayanan sepanjang hari Sabat ini (Sabtu, 11/06/2022) sudah berjalan dengan baik, tertib dan sesuai dengan rencana Jemaat Jatiwangi di tengah situasi pandemi covid-19 yang kembali meningkat.

Sabat Perjamuan Kudus Jemaat Jatiwangi terasa berbeda, jemaat begitu antusias untuk mengikutinya.  Upacara Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Pdt. Beres Pretdi Panjaitan, M.Fil dan didampingi para Ketua Jemaat, sebelum acara ini dimulai di dahului dengan satu acara khusus sebagaimana yang diteladankan oleh Tuhan kita Yesus Kristus yaitu “Basuh Kaki” yang memiliki makna khusus yaitu kerendahan hati dan mengampuni satu dengan yang lain.

Acara Perjamuan Kudus ini tidak hanya di hadiri oleh anggota jemaat tapi juga oleh tamu-tamu yang begitu banyak hadir untuk mengikuti perjamuan Kudus, sehingga baik di dalam gereja maupun di Balkon semuanya terisi penuh, namun tetap menggunakan masker.

Baca juga: ESTAFET – Perayaan HUT Ke-34 GMAHK Jatiwangi

Setelah Perjamuan Kudus para ibu sudah menyiapkan makanan sehat dan bervariasi.  Pada saat makan bersama (potluck) sudah selesai maka jemaat berbagi Kasih kepada sesama anggota jemaat yang membutuhkan, seperti beras, mi instan,  gula dan mi kriting. Terima kasih kepada Jemaat Jatiwangi dengan tali kasih yang mempererat rasa kekeluargaan dan persatuan di Jemaat. Tangan Kasih Tuhan Yesus Kristus Semakin Memberkati kita Umat-Nya Jemaat Jatiwangi baik kesehatan jasmani maupun rohani, kemakmuran dalam ekonomi dan bertumbuh semakin indah dalam Kehidupan Kerohanian adalah Doa dan Harapan kita. Galatia 1:3,5 “Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus, Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.

Leave A Comment