JCADVENTIST.ORG, SUKABUMI – Departemen Komunikasi Uni Indonesia Kawasan Barat (UIKB) dan Departemen Komunikasi Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya (Jakarta Local Conference – JC) menggelar Seminar dan Pelatihan Komunikasi dan Digital Evangelism.

Dengan mengusung tema “Be The Light”, Kegiatan ini berlangsung secara luring pada Jumat (16/9/2022) di Perguruan Advent Sukabumi, jl. Veteran II No. 8, Sukabumi, 43114, Jawa Barat.

Kegiatan ini berlangsung di Aula PASMI juga merupakan ajang untuk berbagi kisah inspirasi, Firman Tuhan narasumber dengan tujuan agar mampu memupuk semangat siswa dalam kegiatan berbagi di dunia digital melalui media sosial.

Mengawali kegiatan pelatihan, Pdt. Ronie Panambunan, Direktur Komunikasi JC membawakan renungan Firman Tuhan tentang pentingnya komunikasi dalam kehidupan sebagai anak-anak Tuhan.  Menghindari hal-hal yang merusak komunikasi kita dengan Tuhan dan sesama.  Hal-hal yang harus dihindari karena merusak komunikasi kita tertulis dalam Kolose 3:8,9 serta Efesus 4:29-32.

Pdt. Dr. Sonny Situmorang, selaku Direktur Departemen UIKB membawakan pemaparan dengan semangat dengan judul 8 Great Ways to Share Your Faith On Social Media.  Ia menuturkan, jika setiap siswa dan guru di Perguruan Advent Sukabumi sebagai sekolah yang berasrama harus berusaha untuk menyebarkan kebenaran firman Tuhan melalui media sosial serta mempromosikan sekolah ini.

“Semoga ini menjadi awal yang baik, kami siap membantu kalian untuk dapat membuat video tentang sekolah ini, kesaksian atau kegiatan sehari-hari yang bermanfaat. Awal tahun depan, di bulan pertama atau kedua, kami akan Kembali dan memberikan apresiasi bagi siswa-siswa 3-5 orang yang membuat dan mengirimkan video promosi ini.” Tutur Pdt. Sonny dalam pemaparannya, Jumat (16/9).

Dalam pelatihan ini, ada beberapa siswa yang beruntung mendapatkan paket data dan bantuan langsung tunai kepada siswa-siswi yang membuat video serta yang aktif terlibat selama pelatihan berlangsung.  Begitu juga bagi siswa yang membaca Alkitab dan follow instagram #jakartalocalconference dan like facebook KonferensDKI juga youtube konferens #JCMedia turut mendapatkan hadiah paket data.  Semoga pelatihan ini membangkitkan minat bagi siswa dan siswi PASMI.***

Leave A Comment