JCADVENTIST.ORG, CIKARANG – Jemaat Getsemani Lippo Cikarang (GLC) yang berada di daerah Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi yang cukup luas dan memiliki masyarakat yang cukup mapan dan sibuk. Namun tidak mengurangi semangat dan aktifitas pelayanan dari Gereja ini. Berada di kompleks pertokoan yang di situ juga banyak gereja dari berbagai denominasi dengan kekompakan dan selalu mendukung satu dengan yang lain.

Salah satu pelayanan yang dilaksanakan Jemaat Getsemani Lippo Cikarang di awal tahun 2023, untuk menyambut panggilan menjadi saksi bagi Kristus yaitu pada hari Rabu sampai dengan Sabat tanggal 22-25/2/2023 mengadakan Ibadah Penyegaran Rohani dengan tema “Bersiap Meninggalkan Planet Bumi”, dengan pembicara Gembala Jemaat Pdt Agus Setiyono. Tentu tidak ketinggalan diberikan tips Kesehatan setiap malam yang dibawakan oleh Tim Departemen Kesehatan GLC.

Pelayanan dimulai setiap pukul 18.00 dengan diadakan pemeriksaan Kesehatan gratis dengan urutan, hari pertama untuk pemeriksaan Kesehatan umum dan gula darah, hari ke dua pemeriksaan body masa index dan asam urat, dan hari ketiga pemeriksaan lemak tubuh dan kolesterol. Semua pemeriksaan dilayani oleh anggota jemaat yang berprofesi sebagai perawat dan dokter. Mulai dari petugas keamanan kompleks, tetangga-tetangga sekitar gereja, dan juga tamu-tamu yang berasal dari KPA-KPA yang dibawa oleh anggota-anggota jemaat. Jemaat Getsemani Lippo Cikarang memiliki 11 (sebelas) KPA yang aktif dengan tamu-tamu yang sangat antusias.

Malam pertama Ibadah Penyegaran Rohani yang dibawakan oleh Pdt Agus Setiyono berjudul “Pribadi Yang Merupa Jiwa”. Seluruh anggota jemaat dan para tamu yang hadir yang berjumlah 45 orang, baik dari tamu-tamu Kristen dari gereja lain disekitaran Cikarang ataupun dari kalangan Muslim sahabat dan teman dari KPA yang ada.

Perlu diketahui bahwa sudah hampir berjalan 2 tahun GLC mengadakan KPA Adventist Muslim Relation(AMR) yang diadakan setiap Senin malam oleh Tim AMR UIKB yaitu Bp Hotmatua Panggabean, Bp Palmer Sagala, Bp Niko Zulkifli, dan juga oleh Gembala Jemaat Pdt Agus Setiyono. Sangat banyak pelajaran dan pengalaman yang didapatkan sehingga pada acara Ibadah Penyegaran Rohani ini sekaligus menjadi kesempatan yang baik untuk mempraktikkan mengundang tamu-tamu dari saudara-saudara kita kaum Muslim.

Pada acara Pesta Rohani ini seluruh anggota jemaat dikoordinasi oleh masing-masing departemen pelayanan dan koordinator KPA sangat bersemangat dan bekerja sama melaksanakan tugasnya masing-masing. Setiap malam disediakan konsumsi untuk para tamu dan juga jemaat dan hampir 250 orang baik dewasa dan juga anak-anak selalu memenuhi gereja baik di lantai 1 menyaksikan melalui layar TV, di ruang gereja lantai 2, dan untuk lantai 3 untuk anak-anak orang tua masing-masing mengikuti Acara Pengembangan Tabiat Anak (APTA) yang diselenggarakan oleh Departemen Pelayanan Anak-anak dibawah pimpinan Ibu Ovita Tandidio Lurekke.

Pada malam kedua pembahasan rohani berjudul “Pertanyaan Yang Allah Tidak Bisa Jawab” sangat membuat penasaran seluruh anggota jemaat dan para tamu tetap semangat mengikuti pelajaran yang disampaikan. Pembicara Pdt Agus Setiyono mengenakan pakaian kependetaan berikut collar untuk memberikan penjelasan tentang keberadaan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dan sekaligus pelajaran tentang ciri-ciri gereja yang benar. Malam ke dua ini tetap dihadiri jemaat yang memenuhi gereja bersama tamu-tamu non advent sebanyak 54 orang.

Pada malam ketiga yaitu hari Jumat malam pembukaan Sabat menjadi kesempatan yang baik Pembicara menyampaikan pelajaran tentang hari kudus yang diberkati Tuhan melalui judul “Titik Nadir Dalam Kehidupan” dan seperti malam-malam sebelumnya kehadiran jemaat dan para tamu memenuhi gereja. Malam ke tiga ini tamu non advent yang hadir sebanyak 66 orang yang tetap antusias mendengarkan semua pelajaran kebenaran.

Dan di penutupan penyampain Firman Tuhan Pdt Agus Setiyono memberi tantangan kepada para tamu untuk berani mengambil keputusan untuk membawa perubahan hidup yang lebih baik dan untuk menerima Yesus Kristus bagi hidup mereka dengan menyampaikan jaminan dan pengharapan di dalam Kristus.

Kuasa Roh Kudus dapat dirasakan melingkupi seluruh jemaat dan tamu-tamu yang hadir di mana mereka tetap setia mengikuti semua rangkaian acara dengan tenang dan penuh perhatian.

Pada hari terakhir rangkaian acara Ibadah Penyegaran Rohani Jemaat Getsemani Lippo Cikarang, yaitu pada Kebaktian Sabat 25 Februari 2023 Gembala Jemaat menyampaikan pelajaran terakhir berjudul “Saat Untuk Menentukan”. Pdt Agus Setiyono mengenakan setelan jas Pathfinder untuk memperkenalkan kegiatan positif anak-anak dan pemuda gereja melalui kegiatan kepanduan sekaligus memberikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada jemaat-jemaat yang aktif dalam pelaksanaan KPA dan membawa tamu selama Ibadah Penyegaran Rohani.

Di hari Sabat yang kudus itu Kebaktian dipenuhi dengan sukacita melalui lagu pujian BWA dan juga dari Cabang Sekolah Sabat GLC yang bernama Gerbang Mutiara dan yang tidak kalah seru adalah pembagian hadiah kuis yang dilaksanakan setiap malam. Kemudian setelah makan siang diadakan baptisan gelombang pertama sebagai penuaian awal tahun jemaat GLC diadakan di kolam renang Hotel Sahid Lippo Cikarang sebanyak 8 Jiwa.

Tidak cukup berhenti pelayanan dan penuaian yang diakukan jemaat GLC karena masih berlanjut di hari Sabat berikutnya pada tanggal 4 Maret masih tetap Gembala Jemaat Pdt Agus Setiyono yang menyampaikan Firman Tuhan, kali ini dengan judul “Dia Tetap Setia”.

Setelah selesai ibadah dan makan siang dilanjutkan dengan acara baptisan gelombang kedua dengan menuai 13 jiwa melalui baptisan kudus di kolam renang Hotel Sahid Lippo Cikarang sehingga total hasil penuaian Ibadah Penyegaran Rohani jemaat GLC Tuhan memberikan karunian-Nya kepada jemaat ini untuk memelihara dan menyiapkan saksi-saksi baru bagi Kristus sebanyak 21 jiwa. Terpujilah Tuhan Sang pemilik tuaian.

Sungguh nyata pernyertaan dan kuasa Tuhan yang memakai jemaat Getsemani Lippo Cikarang yang bekerja sama mulai dari setiap KPA, terus saling mendoakan, dan saling menguatkan. Ketua Jemaat Bp A. Silaen, Bp Peter Hendra, Bp H. Situmorang, dan Bp T. Sidabutar bersama pemimpin Pelayanan Perorangan Ibu Sukini, pemimpin Sekolah Sabat Ibu E. Situmorang, dan pemimpin pelayanan AMR Ibu Vivie berpesan kepada semua jiwa yang baru dibaptis untuk tetap setia dan turut bekerja dalam mengajak teman dan saudara untuk menjadi murid Yesus.

Sungguh indah Ibadah Penyegaran Rohani jemaat Getsemani Lippo Cikarang yang semua sepakat sudah sangat rindu untuk segera Bersiap Meninggalkan Planet Bumi ini dan segera tinggal berdampingan dengan Yesus Kristus.  Tuhan datanglah Segera. Amin!

Dilaporkan Oleh: Departemen Komunikasi GLC

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Comment